Prodi Teknik Informatika

Profil Program Studi Teknik Informatika

Program Studi Teknik Informatika adalah salah satu program studi yang ada di Universitas Andi Djemma Palopo, yang didirikan pada tanggal 7 Mei 2014 dengan nomor SK Pendirian Program Studi yaitu: 54/E/O/2014. Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Program Studi Teknik Informatika merujuk dan mempertimbangkan informasi yang diperoleh dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal tentang berbagai aspek spesifik yang relevan dengan bidang studi Teknik Informatika, berdasarkan kebutuhan pasar kerja (market signal dan stakeholders), serta perkembangan keilmuan dan teknologi (scientific vision).

Visi Program Studi Teknik Informatika

Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang unggul dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang memiliki kemampuan kreatif dan inovatif

Misi Program Studi Teknik Informatika

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang kreatif dan inovatif serta berkarakter kearifan lokal.
  2. Melaksanakan penelitian dan kajian yang berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.
  3. Menerapkan IPTEK dalam bidang Teknologi dan Informasi yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.

Tujuan Program Studi Teknik Informatika

  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkarakter kearifan lokal.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mengembangkan IPTEK dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjadi fasilitator pada penerapan IPTEK dalam bidang Teknologi dan Informasi yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.